Rabu, 25 Januari 2012

TENTANG KAMI

Blog ini adalah milik  kami; mahasiswa program pasca sarjana Universitas Negeri Jakarta angkatan 2011, Program Studi Pendidikan Bahasa.
Seperti kebanyakan kampus di Jakarta, kampus kami menerima mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara. Sehingga kami yang tergabung dalam program studi ini juga berasal dari daerah-daerah di Indonesia, yang bisa dikatakan sebagai representasi dari esensi ‘Bhineka Tunggal Ika’. 

Jika dipetakan, komposisinya sudah mewakili 3 kawasan di Indonesia yang terbagi berdasarkan zona waktu, yakni Indonesia bagian timur, tengah dan barat. Dari latar belakang budaya yang beragam dan tingkat usia yang bervariasi, perlahan dan pasti kami mencoba mempelajari satu sama lain. Hasilnya adalah HARMONIS, sebagaimana tujuan lain dari
pendidikan itu sendiri. 

Indahnya pertemanan yang dilandasi atas latar belakang sosial budaya, ekonomi dan profesi beragam, membuat kami semakin menyatu sebagai kesatuan yang dinamis, terbuka atas sebuah perubahan untuk mewujudkan masyarakat ilmiah. Ya ia, karena kami memang ada di lingkungan ilmiah.

Seperti yang telah disebutkan di awal, kami adalah program studi pendidikan bahasa, terdiri dari latar belakang pendidikan kebahasaan yang macam-macam, walaupun kenyatannya yang mendominasi adalah dari pendidikan Bahasa Inggris, disamping pendidikan Bahasa Indonesia, Arab, Jepang dan Jerman. 

Blog ini berisi gambaran-gambaran tentang apa yang kami lakukan selama kuliah. Isinya berupa karya ilmiah (makalah) yang merupakan tugas dari masing-masing mata kuliah. Selain itu, juga ada beberapa materi kuliah yang dibawakan dosen-dosen kami. Tak lupa juga kami mengisi foto-foto, yang bagi kami penting sebagai kenangan. Jika suatu waktu nanti di masa-masa yang akan datang, kami bisa melepas kerinduan satu sama lain dengan melihat foto-foto itu.

Pada intinya, blog ini menyimpan file-file penting kami, yang bisa digunakan sewaktu-waktu kami butuh. Begitu juga bagi anda (pengunjung) yang kebetulan mempunyai kepentingan dari file-file tersebut, silahkan meng-copy-nya. Bagi kami, saling berbagi satu sama lain tentang hal yang baik adalah sebuah kepuasan tersendiri. Sebab informasi dan ilmu pengetahun merupakan sesuatu yang bersifat universal dan semua orang berhak untuk itu.

Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda, semoga kehadiran blog ini di dunia maya bisa menambah manfaat bagi kalangan pengguna internet di seluruh dunia. (ADMIN)

0 komentar:

Posting Komentar